Senin, 06 Maret 2017

5 Hal yang Gak Biasa Dilakukan Jokowi untuk Raja Salman

5 Hal yang Gak Biasa Dilakukan Jokowi untuk Raja Salman

Baca Juga

Sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tentu akan memberikan penyambutan yang terbaik bagi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Bahkan, penyambutan ini telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari sebelum Raja Salman tiba di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada 1 Maret 2017 lalu.

Tak hanya memberikan pelayanan istimewa, Jokowi juga mengerahkan ribuan personel gabungan dari militer dan polisi demi menjaga keamanan Sang Raja.

Tak cukup sampai di situ, Jokowi pun turut melakukan hal yang tidak biasa pafa Raja Salman selama berkunjung ke Indonesia. Mau tahu apa saja? Ini dia 5 hal tak biasa yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo untuk Raja Salman, dikutip Liputan6.com, Senin (6/3).

1.Menjemput Langsung di Bandara



Kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (1/3) langsung disambut hangat oleh Presiden Jokowi. Tak tanggung-tanggung, Jokowi menjemput Raja Salman dari depan tangga pesawat.

Penyambutan nan istimewa ini dilakukan bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan Jokowi sebagai sambutan balasan, karena pada saat Jokowi berkunjung ke Arab Saudi pada September 2015 lalu juga disambut dengan seistimewa itu.

2.Memayungi Raja


Hujan deras disertai petir menyambut kedatangan Raja Salman saat tiba di Istana Bogor. Paspampers baik dari Indonesia maupun Arab Saudi sibuk mencarikan payung untuk Jokowi dan Raja Salman. Karena keduanya masih harus berjalan kaki dari mobil ke beranda belakang Istana.

Tak seperti pemimpin negara lainnya yang dipayungkan oleh pengawalnya, Jokowi justru memegang sendiri payungnya. Bahkan, Jokowi terlihat memayungkan Raja Salman.

3.Genggam Erat Tangan Raja


Hal tak biasa yang dilakukan Presiden Jokowi pada Raja Salman berikutnya ialah menggenggam erat tangan Sang Raja. Pemandangan mengharukan ini sudah terlihat dalam beberapa kesempatan. Hal ini juga memperlihatkan betapa eratnya hubungan antara kedua negara.

Hal serupa juga dilakukan saat Presiden pertama Indonesia Soekarno menyambut kedatangan Raja Saud bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia pada tahun 1955 silam. Keduanya tampak saling menggenggam erat tangan.

4.Membuat Vlog



Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk membuat video blog atau vlog saat menyantap makan siang di Istana Bogor.

Dalam vlog tersebut, terlihat suasana hangat ketika kedua negara menyantap makanan. Namun di sela-sela video, ada sesuatu yang menarik perhatian, yakni Raja Salman.

Raja Salman yang saat itu tengah asyik santap siang tiba-tiba ‘ditodong’ berbicara di vlog dan menyapa masyarakat Indonesia.

Video ini pun langsung menjadi viral di media sosial ketika diunggah Jokowi.

5.Mengangkat Pohon Seorang Diri



Menanam pohon di Istana Bogor merupakan salah satu agenda kunjungan Raja Salman. Sayang, hal ini harus tertunda karena hujan deras. Namun akhirnya penanaman pohon ini dipindah ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Saat akan melakukan penanaman pohon, Jokowi tiba-tiba saja menjongkok badannya lalu mengangkat pohon Kayu besi seorang diri. Melihat hal itu, ajudan kemudian membantunya.

Tak hanya mengangkat pohon, Jokowi juga menyiram sendiri pohon Kayu Jati yang baru ditanam. Jokowi menyebut, Kayu paling kuat asal Kalimantan itu menunjukkan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang juga semakin kuat.

Sumber : http://palingseru.com/122634/5-hal-yang-gak-biasa-dilakukan-jokowi-untuk-raja-salman

Related Posts

5 Hal yang Gak Biasa Dilakukan Jokowi untuk Raja Salman
4/ 5
Oleh